• Jalan Cikalang Kaler No. 25
  • 0227808791
  • desacileunyikulon@gmail.com
INFO
  • Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Cileunyi Kulon Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat

VISI DAN MISI KEPALA DESA 2020-2025

01 Januari 2000 Administrator Dibaca 505 Kali

DRS. H. A. MULYADI, M.M.

(KEPALA DESA CILEUNYI KULON)

VISI 2020-2025 :

Visi merupakan gambaran masa depan, sebagai tujuan utama juga pandangan ideal yang harus dicapai dengan berbagai upaya bersama. Melalui sebuah visi, akan dicapai sebuah perubahan positif, dimana Desa Cileunyi Kulon menjadi Desa yang dicita-citakan, ditempati sekelompok masyarakat yang maju, mandiri, eksis, aspiratif, inovatif serta produktif.

Sebagai Kepala Desa Cileunyi Kulon Periode 2019-2025, setelah melalui proses refleksi yang digali dari nilai-nilai luhur yang dianut oleh seluruh komponen stakeholder’s, serta proyeksi dari seluruh potensi masyarakat desa, maka visi Drs. H. A. Mulyadi, M.M. selama 6 tahun ke depan yaitu:

MEWUJUDKAN DESA CILEUNYI KULON LEBIH MAJU, MANDIRI DAN RELIGIUS MELALUI PEMBANGUNAN PARTISIPATIF DAN TATA KELOLA PEMERINTAHAN YANG BAIK

 

POKOK VISI

PENJELASAN

LEBIH MAJU

 

Sumber Daya Manusia Desa Cileunyi Kulon unggul dan kompetitif, berintelektualitas tinggi, berjiwa kreatif, dan inovatif sehingga membentuk masyarakat yang produktif. Didukung oleh kondisi infrastruktur yang baik dan lingkungan yang lestari sehingga terselenggara berbagai aktivitas yang mendorong kemajuan desa.

 

MANDIRI

 

Masyarakat Desa Cileunyi Kulon yang mampu mendayagunakan seluruh potensinya, baik potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia untuk memenuhi kebutuhannya sendiri, sehingga mampu mewujudkan kehidupan yang sejahtera, aman dan tenteram.

 

RELIGIUS

 

Kondisi masyarakat Desa Cileunyi Kulon yang menjunjung tinggi norma-norma agama, dan sosial, serta kepatuhan terhadap supremasi hukum.

 

PEMBANGUNAN PARTISIPATIF

 

Pembangunan yang berlandaskan kearifan lokal, gotong royong dan melibatkan semua stakeholder’s, sehingga sinergis dalam berbagai bidang.

 

TATA KELOLA PEMERINTAHAN YANG BAIK

 

Penyelenggaraan pemerintahan yang profesional, transparan, akuntabel sehingga tercipta pelayanan publik yang optimal, efektif dan efisien.

 

.

MISI 2020-2025 :

Misi merupakan upaya-upaya yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan visi. Misi berfungsi sebagai pemersatu gerak, langkah dan tindakan nyata bagi segenap komponen penyelenggara pemerintahan. Pada hakikatnya, misi akan menunjang keberhasilan tercapainya sebuah visi. Penjabaran dari visi ini diharapkan dapat mengikuti dan mengantisipasi setiap perubahan situasi dan kondisi lingkungan di masa yang akan datang dari usaha-usaha mencapai Visi desa selama masa 6 tahun.

Untuk meraih Visi Calon Kepala Desa Cileunyi Kulon seperti yang sudah diuraikan di atas, dengan mempertimbangan potensi dan hambatan baik internal maupun eksternal, maka disusunlah Misi Calon Kepala Desa Cileunyi Kulon sebagai berikut:

  • Misi Pertama: Meningkatkan pembangunan infrastruktur pedesaaan secara partisipatif

Pengembangan infrastruktur dasar dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa secara luas. Insfrastruktur tersebut meliputi infrastruktur transportasi, infrastruktur air bersih, dan infrastruktur air limbah.

  • Misi Kedua: Meningkatkan akuntabilitas pemerintahan dan optimalisasi pelayanan publik

Penyelenggaraan pemerintahan yang profesional, akuntabel dan transparan mendukung terwujudnya pelayanan publik yang optimal, efektif dan efisien. Selain itu, pemerintah perlu melakukan inovasi pelayanan publik untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat.

  • Misi Ketiga: Meningkatkan pengembangan usaha ekonomi produktif masyarakat

Pengembangan diprioritaskan untuk mendorong produk unggulan desa, pertumbuhan wirausaha baru, industri kecil (rumahan) serta pembinaan terhadap kelompok usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

  • Misi Keempat: Meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat

Peningkatan kesejahteraan sosial sejalan dengan tumbuhnya perekonomian desa dan kinerja layanan publik yang optimal. Hal ini dapat diwujudkan dengan pemenuhan layanan dan kesempatan usaha bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di masyarakat.

  • Misi Kelima: Meningkatkan kualitas dan perluasan layanan kesehatan dan pendidikan anak

Derajat kesehatan dan pendidikan merupakan salah satu faktor terwujudnya Sumber Daya Manusia Desa yang berkualitas. Masyarakat yang sehat serta anak-anak yang cerdas, menciptakan generasi berkualitas, baik di hari ini atau di masa depan.

  • Misi Keenam: Memelihara nilai-nilai agama, sosial dan budaya masyarakat

Ketaatan terhadap nilai-nilai luhur agama, kepatuhan pada norma sosial dan hukum akan mewujudkan masyarakat yang rukun, tenteram lahir dan batin. Selain itu, memelihara nilai-nilai budaya akan memperkaya keragaman hidup masyarakat.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar